Mata Uang Tertinggi di Dunia

Oleh Mappajarungi Manan

Pecahan 750 Ribu Dollar Zimbabwe

Pecahan 250 Juta Dollar Zimbabwe

Pecahan 500 Juta Dollar Zimbabwe

Pecahan 25 Milyar Dollar Zimbabwe

Pecahan 50 Milyar Dollar Zimbabwe

Pecahan 100 Milyar Dollar Zimbabwe

Inflasi di Republik Zimbabwe makin menggila saja. Harga kebutuhan tak terkendali. Herannya. Kondisi masyarakat adem-adem ayem, tak ada reaksi, apalagi demonstrasi. Bayangkan aja, pemerintah akhir bulan Mei lalu meluncurkan uang pecahan Zim$ 50.000.000.000 (50 milyar dolar) dan pecahan 25.000.000.000 (25 milyar dolar). Gila kan harga kebutuhan pokok tak terbendung. Bayangkan nilai tukar 4 Juli 2008, US$ 1 ke Zim$ 900.000.000 (1 Dolar Amerika sebanding 900 Juta Dolar Zimbabwe). Coba bayangkan?

[]


8 responses to “Mata Uang Tertinggi di Dunia

  • Anonim

    bsa ga sih mata uang negara kita naik

    • theindonesianwriters

      🙂
      Bisa, kawan.
      Dengan cara renumerasi (pemotongan nilai mata uang). Tetapi soalnya, kebijakan terhadap hal seperti itu yg dilakukan dengan terburu2 dan tanpa mempelajari banyak komponen pasar & perdagangan, serta arus nilai perdagangan akan beresiko terhadap inflasi. Jangan2 karena renumerasi, mata uang justru jatuh karena pasar tidak meresponnya dengan baik (kasus Zimbabwe)

      Salam

  • ekhart

    salam kenal…
    saya mau minta tolong tanya…
    saya mempunyai selembar uang kertas dengan pecahan 50.000.000.000,- dolar
    tetapi saya binggung untuk menukarnya…

    neech no kontak saya
    081247088855
    081240537969

    • theindonesianwriters

      Ekhart…:)
      Jika hanya selembar, jadikan koleksi saja. Sebab hanya negara Zimbabwe itu yang pernah mengeluarkan pecahan tertinggi dalam sejarah finansial perbankan.
      Jika ditukar, tak akan ada untungnya.
      Rp500,- berbanding Zim$ 5.000 (Kurs: IDR:Zim$)

      Jika disimpan, suatu saat kelak barangkali dapat dihargai serupa barang langka (bernilai mahal).
      Salam ya 🙂

  • ekhart

    nama Facebook saya KENETH ROBERTH
    saya binggung soalnya mata uangnya terlalu tinggi
    dolar dengan pecahan 50.000.000.000,-

  • farid jail

    bisa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,asalkan kita harus berani tanggung resiko nya

  • Samman

    Kalo 1000 Rp di tukar berapa dolar zimbabwe ya tolong itungkan

  • Anonim

    5 hari lalu saya berlibur ke bali, dan tanpa sengaja menemukan uang special agro-cheque 25000.000.000 di laci meja hotel. picture nya sama dengan gambar diatas. bagi yang berminat ini nmr hp saya 081230745555

Tinggalkan komentar