Hary El Tampanovic

Hardiansyah S. Radiman atau lebih di kenal dengan nama Hary El Tampanovic, lahir di Kabaena 23 Juli 1985. Hary, kita akrabi saja dengan nama ini, sekarang tengah menyelesaikan studinya di jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan Universitas Hasanuddin-Makassar.

Penulis ini senang menulis artikel perlawanan dari garis kemahasiswaan. Ini yang sedikit menunda penyelesaian pendidikannya. Dia sedang sibuk mengurusi skripsinya yang sempat tertunda selama bertahun-tahun, hanya karena judul atau obyek penelitiannya yang dianggap “tidak lazim” bagi dosen pembimbingnya.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini juga sesekali menjadi editor di journal-journal underground gerakan mahasiswa. Terkadang menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat-tempat terpencil dan menekuni dunia fotografi dan desain grafis. Kawan-kawannya selalu mengolok dia dengan sebutan “penyair gagal”, karena “kenakalannya” yang kerap memplesetkan puisi-puisi sastrawan terkenal, terutama para penyair beraliran magic-realism, yang disebutnya; terlalu “gombal” dan kurang “bergizi”.

Lelaki penyuka musik tradisional dan brutaldeath ini, punya angan; suatu saat bisa bermuka mua dengan tokoh pemimpin gerakan Zapatista, Subcomandante Marcos, idolanya.

Kutipan favoritnya:

“BILA engkau menganggap Allah itu ada hanya karena engkau yang merumuskannya, hakikatnya engkau sudah menjadi kafir. Allah tidak perlu disesali kalau Dia menyulitkan kita. Juga tidak perlu dibela kalau orang menyerang hakikat-Nya” (Al-Hujwiri)

Hary El Tampanovic bisa dikunjungi di blog pribadi : http://tamagaga.wordpress.com

Dia bisa dihubungi melalui:

Email &YM: tempe_quality@ymail.com
Facebook: Hary El Tampanovic
Twitter: Eltampanoz

Tulisannya:

(Mei 2010)

Pendidikan dan Kuasa Modal

(Juni 2010)

Kabaena, Kerbau dan Nikel

Panggung Nusantara

My Solitude

Caraku Mencintai…