Serial Sobarudin: Cinta

Oleh: Fahrie Sadah

SMU Antariksa tiba-tiba geger oleh secarik kertas, ber-tinta merah dan diparaf langsung kepala sekolah; Teguh Amin S.Pd.

Kertas yang ditempel di mading sekolah itu bertuliskan; NO ‘LOVE2-an’ AT SCHOOL!!

Siapa yang tidak tau Love? Faiz si bintang yang selalu tidur di kelas itu juga paham. Dan masa-masa SMU adalah masa penuh cinta. Demikian pula di SMU Antariksa.

Cinta dalam tanda kutip ini memang kerap bikin masalah. SMU Antariksa sudah beberapa kali terlibat tawuran dengan dalih cinta. Belum lagi kasus merosotnya nilai seorang siswa yang terlibat cinta. Bahkan ada yang putus sekolah setelah putus cinta.

Tapi, ada apa dibalik peraturan yang tidak biasa ini, hanya pak Teguh yang tau.

Suasana di depan mading masih gaduh, para bintang meneriakkan protes. Guru-guru sedikit kewalahan menghalau mereka ke kelas. Sobar dan guru-guru yang sudah menikah tersenyum membaca peraturan yang tidak lazim ada di SMU ini, beberapa guru-guru lajangpun tersenyum meski terlihat agak hambar.

Keadaan berangsur tenang, belajar mengajar berjalan seperti biasa. Namun sobar banyak menemukan wajah-wajah murung hari ini.

“Sedemikiankah kekuatan cinta?” Tanya sobar dalam hati.

Salah satu wajah murung itu milik bu Cahya. Meski berwajah cantik, Sobar dapat melihat garis-garis getir di sana. Bu cahya memang salah satu guru yang masih sigle. Bu guru yang biasanya ceria itu, hari ini memendam duka, menyudut berdua bersama blackberry kesayangannya.

Sementara itu, Teguh Amin, sang kepala sekolah sedang tidak mau diganggu. Dalam ruangan pribadi, pak Teguh terus memandangi barisan SMS di layar ponselnya. Terus dibaca berulang-ulang. Berkali-kali.

“Bapak salah paham, saya tidak bilang saya menolak menikah dengan bapak, apalagi cuma gara-gara bapak seorang duda. Saya cuma minta waktu untuk memikirkannya. Peraturan yang bapak buat hari ini, apa berlaku untuk hubungan kita juga….???” From: Cahya Rembulan. ***

Lihat episode sebelumnya : Serial Sobarudin: Akrab

Biography :
Nama : Fakhrie Sadah
Lahir : Aceh, 28 April 1984
Aktifitas: Kuliah di KIFAL (Khartoum Institut For Arabic Language) Sudan


One response to “Serial Sobarudin: Cinta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: