[Buku Baru] BADIK (puisi untukmu)

BADIK (Puisi Untukmu)

Tebal 372 halaman
Ukuran 15.5 x 21 cm
Hard Cover, Laminating Dove
Lem Panas dan Jahit
ISBN: 978-602-78746-0-0
Penerbit: Garis Warna Indonesia, Jakarta.

[]

Melihat tampilannya, buku kumpulan puisi ini dikemas tidak sembarangan. Ya, puisi-puisi yang terkumpul di dalamnya memang patut Anda baca. Larik-lariknya yang mengalun lugas, tertata dalam diksi terpilih, membuat buku “Badik” ini pantas Anda miliki.

Aspar Paturusi, seorang sineas, pemain film, sekaligus sastrawan dan penyair kawakan ini sangat serius menyiapkan kelahiran kumpulan puisinya. Puisi-puisi Aspar Paturusi sangat terasa dalam kalbu dan membentuk kisah dan kerinduan kita pada alam, lingkungan, hubungan manusia dan Tuhan, kondisi bangsa-negara, dan pola sosial-politik serta perilaku manusia, yang terekam dengan baik dalam buku ini.

Anda patut bangga bisa memiliki buku ini.

[]

Aspar sudah menggenggam semuanya: puisi, novel, film, sinetron, teater. Kepadanya tidak ditanyakan lagi lakekomaE. Dengan keseniannya, kita dibawanya mengembara di jalan kehidupan yang panjang. Terima kasih untuk kenikmatan ini, bung Aspar. (TAUFIQ ISMAIL, penyair).

***

Pada kumpulan puisinya ini, Aspar adalah tombak yang pantang rebah, adalah hati yang mengasah gundah, adalah dahi yang kian merapat ke tanah, adalah tangan yang terus mengetuk-ngetuk hati kita, hatinya sendiri, dan Penguasa Segala Hati. (MOCHTAR PABOTTINGI, cendekiawan).

***

Misalnya ada seratus penyair yang menulis tentang badik, pasti masih sangat luas bagi penyair lain untuk menggali dari badik. Dalam buku ini Aspar melakukan tafsir baru tentang badik, bagaimana ruh badik itu memberi ilham bagi nilai-nilai hidup. Oleh Aspar, Badik tradisional itu dimaknai dengan cara yang tidak tradisional. Dengan pemaknaan itu, Badik kembali bicara untuk masa depan. (D. ZAWAWI IMRON, penyair).

***

Aspar Paturusi sudah sampai pada maqom-nya sebagai penyair. Ia sama sekali tidak terjebak pada usahanya merumit-rumitkan rangkaian larik-larik puisinya agar terkesan canggih. Ia juga sudah melewati jauh golongan penyiar romantik yang cenderung berkutat pada pengungkapan perasaannya yang diterjang cinta dan rindu dendam murahan. Aspar Paturusi telah sampai pada apa yang dikatakan Chairil Anwar sebagai: menggali kata hingga ke putih tulang.’ (MAMAN S. MAHAYANA, pengajar di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia. Saat ini dosen tamu di Hankuk University of Foreign Studies, Seoul, Korea Selatan).

[]

Harga Rp. 100.000,- (belum termasuk ongkos kirim)

Pemesanan hubungi via pesan ke account facebook tim pemasaran,

atas nama:

Anandhya Aswindro ‘Awi’ Purmadi atau via SMS dan telepon ke: 08174966294 (XL), 021-99013243 (ESIA)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: