Salah!

Oleh Ade Anita

 

“Ibu berangkat ya…byee.”

Lalu langkahku langsung menerjang gerimis. Ada sebuah harapan yang bergelora di dalam dada. Bercampur dengan doa yang panjang.’Ya Allah, mudahkanlah jalanku agar bisa dapat arisan hari ini.”

Menyusuri gang sempit, hingga bertemu mulut gang yang menganga. Berbelok sedikit, lalu sampailah di tujuan.

“Eh….kok?? Masih sepi?”

Semua tetanggaku ikut melongokkan kepala meninjau sebuah rumah yang lengang. Celingak celinguk melihat suasana sepi yang temaram di dalam rumah. Tak ada siapapun. Bahkan lalat sekalipun tidak juga sedang berkumpul mengerubungi hidangan. Ya. Bahkan hidangan yang tersebar di meja atau karpet, tak ada sepotongpun.

“Memangnya cari siapa bu Ade?”Akhirnya beberapa kepala yang ikut-ikutan mencari sesuatu yang mereka tidak tahu mulai bertanya.

“Arisan?? Hari ini arisan RT kan disini?”

“Loh? Ini baru tanggal 4 bu Ade, arisan kan tanggal 8 nanti, hari senin.”

“Hah? Tapi…di rumah saya kalendernya bilang ini tanggal 8.” Akhirnya semua kepala itu mulai tersenyum lebar.

“Salah bu Ade…pasti belum diganti deh kalendernya . Ini november.”

Duh…duh…Aku langsung berbalik, berjalan cepat, dan setengah berharap sudah menguasai ilmu menghilang.

Menghilang!

Hip hip..ayo menghilang.

Malu nih…sungguh!

(¤#%€£¥%#*°¤)

[]

 

Catatan kaki penulis :

Ade Anita…menulis dengan wajah masih merah karena malu.

komentar anakku:

“Hahaha…aku kira selama ini, kisah seperti ini cuma ada di lawakan, atau sketsa, atau exrravaganza…ternyata orang rumah sendiri.”

“Iihh, berisik! Malu nih.”

“Yaiyalah malu, hujan-hujan ngelawak. Pasti ibu-ibu di belakang rumah lagi pada pesta ketawa sekarang. “

“Uhhh… habis pada malas ngerobek kalender sih!”

“Nggak bisa bu, nggak bisa nyari kambing hitam di kalender…tetep aja, sekali ngelawak tetep ngelawak..nggak ada harapan.”

“Weee, siapa yang nyari kambing hitam di kalender. Mau kurban?”

“Eits, nggak boleh ngalihin topik. Tema hari ini tetep, ibu salah ingat tanggal.”

“Uh, uhhhh… “

(¤#%€£¥%#*°¤)…gimana sih cara ganti tema? Ada yang punya softwarenya?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: