Praying is Not Enough Guys…Take Action…!!!

Oleh Very Barus

 

MEMBACA status teman2 di  layar bbm, facebook, twitter dan situs jejaringan lainnya semua mengumandangkan Pray for Indonesia bla..bla..bla..bla… termasuk gue yang juga bukan latah ikut-ikutan untuk menciplak status orang lain untuk PRAY FOR INDONESIA… tapi gue yakin dan menyadari kalo Negara ini memang sedang butuh topangan doa atas segala bencana yang tengah melanda tiada henti di beberapa daerah.

Belum habis kepiluan karena gunung Sinabung di Berastagi bergejolak, muncul bencana yang tidak kalah dahsyat di Wasior, muncul lagi Tsunami di Mentawai, kemudian berbarengan dengan bergejolaknya gunung Merapi dan banjir di ibukota Jakarta… Dan konon katanya ada beberapa gunung lainnya tengah dalam keadaan “awas”…

God…marah kah engkau…???

Yang jelas setiap menyaksikan siaran langsung laporan dari beberapa stasiun tv, yang berlomba2 menayangkan berita bencana di bumi pertiwi ini. Bahkan parahnya beberapa stasiun tv berlomba2 memasang ‘label’ ESKLUSIF pada tayangan mereka….

Damn..!!! I hate that! Karena di sini kita nggak butuh label ESKLUSIF. Kita butuh informasi tayangan yang benar2 menayangkan berita bencana yang membabi buta…berapa banyak korban jiwa dan juga korban hewan piaraan lainnya…agar kita yang jauh dari bencana bisa tergerak hatinya untuk membantu mereka.

PLEASE STOP USE “LABEL” ESCLUSIVE FOR INFORMATION..!!

Satu hal lagi, banyak diantara kita yang hanya berkoar-koar MARI KITA BERDOA dan BERDOA…untuk para korban…

Hey guys…!!!

Praying is not ENOUGH…!!!

Lihat kondisi mereka yang sangat memprihatinkan.. mungkin mereka nggak kalah khusuk berdoanya dari kita-kita. Dari pagi ketemu pagi mungkin doa mereka tak lepas-lepasnya dipanjatkan. Mereka butuh uluran tangan kita2! Mereka butuh bantuan sandang dan pangan as soon as possible!  Jadi jangan hanya prihatin! Jangan hanya berdoa!

Jujur gue salut dari beberapa sahabat yang langsung sigap mengumpulkan dana untuk korban bencana di beberapa daerah (tidak hanya di kawasan gunung Merapi saja).

Melihat kegigihan sahabat-sahabatku, apakah gue hanya mengucapkan salut doang..?? Tanpa action..?

Akhirnya, dengan niat yang tulus, gue turut membantu mengulurkan tangan dengan cara menadah alias membujuk beberapa teman untuk berpartisipasi mendonasikan ‘sedikit’ dari uang ngopi-ngopi mereka selalu BBM.

Bayangin aja, jika dalam sehari sahabat2ku yang doyan NGOPI rela merogoh koceknya sampai 100 ribuan…masak untuk selembar KAOS PRAY FOR INDONESIA yang harganya hanya 50 ribu saja…

SEKECIL apapun sumbangan yang kita berikan pada mereka itu sudah SANGAT BESAR artinya bagi mereka…

Tapi, untuk mengajak berdonasi tidak lah semudah yang gue bayangkan… 1001 (seribu satu alasan) yang diberikan teman2 gue bahkan tidak menggubris ajakan berdonasi…ya…rambut sama hitam namun isi hati tidak ada yang tau sobat..!!!

Meski banyak dari sahabat2ku yang hati NURANI-nya dibuta kan, namun gue tetap bersyukur masih memiliki segudang sahabat yang CARE dan mau mendonasikan sedikit uang ngopinya untuk saudara2 kita disana..

Guys…

Sadarkah kamu kalau: tragedy has the effect making people realize how VERY SMALL and human we are…suddenly we forget our differences…

And remember guys: WE ARE ONE and In God we are NOTHING!!!!

[]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: