Dude, Where’s My Carrrrrr…!!!! (Panik)

Oleh Very Barus

 

 

KALO judul di atas sih judul film yang pernah dibintangin Aston Kutcher dan Jenifer Garner. Tapi kalo dalam arti sesungguhnya yang versi gue kira2 begini…..”Anjriiiiittt… mobil gue parkir dimana ya..???”

Gitu deh…

Jadi ceritanya begini…

Kejadian ini bukan satu ato dua kali terjadi…berkali-kali dan sangat memalukan dan melelahkan!!. Meski sesungguhnya kejadian yang berkali-kali tapi nggak jera2 juga.. Dan sebelum2nya kesalahan lupa parkir bukan ada di gue tapi teman gue.

Setiap kami parkir mobil di MALL (Mall apa aja…), pasti pulang dari mall kami bingung dimana letak parkir mobil. Bahkan, pernah kejadian pilu kami mencari keberadaan mobil sampai keringat darah bercucuran. Baju yang tadinya rapih berubah menjadi bersimba keringat.. Karena kami berjalan Dari sudut timur, utara, selatan dan  barat hanya untuk mencari tempat mobil diparkirkan.. Saling bertanya yang tidak menemukan jawaban…

“Tadi kita parkir dimana nyet..?”

“Manaketehek…!! Lupa..!!”

“Waduh, dimana ya…??”

“Hmm.. Disono kali…” ucap gue sambil nunjuk dengan membentangkan kelima jari gue (bukan jari telunjuk doang).. Kalo sudah menunjukku dengan  membentangkan kelima jari, itu artinya kami harus mencari kesepenjuru sudut tempat parkir…

Mampus gak lo..???

Nyari sana…nyari sini….naik turun escalator ke PI-P2-P3 ato P berapa aja deh yang menunjukkan tempat parkir. Hasilnya nihil… karena ternyata sesungguhnya mobil parkir di PI…tidak berubah posisi…weleehhh….!!

Anehnya, kebodohan itu berulang2 terjadi…DAMN..!!!

Pernah sangkin PARNO-nya… sebelum meninggalkan tempat parkir kami nyatet lokasi parkirinya di BB. Misalkan P2  L5…jadi aman dongggg…

Nah, pas mau pulang… bingung tadi nyatatnya dimana trus parahnya lagi… yang dicatat tadi ternyata TIDAK DI SAVE!!! maka hilang dong itu catatan…. Lalu kami kembali GEMPOR mencari tempat parkir…

KEJADIN BODOH KEMAREN BARU GUE ALAMI…

Siang itu gue pake mobil cewek gue nih… janjian di Senayan City mau ngembaliin tuh mobil.

Kelalaian yang fatal terjadi..

Saat pacar  mau pulang, gue temani dong sampe tempat parkir…

Dengan sok gagah perkasa gue ngembaliin STNK dan bukti karcis parkir sambil merangkul dia dengan mesra. Tiba di tempat parkir gue bingung  tadi gue parkir mobil dimana ya..??

Gue BBM teman gue yang pelupa itu juga sama aja. Dia nggak tau letak persis parkir mobil kami (karena wkt masuk ke tpt parkir, mobil kami parkir berdampingan).

Waduh…. Mampus deh..terulang lagi nih mencari mobil yang entah dimana keberadaannya.

Nyari dari sebelah timur… gak ada..

Sebelah selatan….. ga ada…

Utara…gak ada…

Barat….gak ada…

———- “ Putus asa dong…”

Trus gue nanya dong ke tukang parkir yg sedari tadi berdiri2 doang. Kali aja dia bisa menjadi dwa penolong menunjukkan arah…

“Mas..tau tempat parkir ini gak?” (sambil nunjukkin kertas parkir). Lalu dengan entengnya dan sok menolong dia bertanya…

“Si mas tadi masuk dari mana..? Kalo tau masuk dari mana saya bisa bantu..” jawabnya poltak (polos tak berotak)

“Oala mas…Kalo saya tau tadi masuknya dari mana..pasti saya nggak akan nanya mas. Dan saya nggak akan kebingungan mencari mobil gue seperti skrg ini… gimana sih!!” (gondok segondok-gondoknya)

Akhirnya si petugas parkir yang sotoy tadi kami tinggalkan. Nanya ke tukang parkir berikutnya. Ternyata SOTOY-nya 11-12 dengan yg tadi… pertanyaan kok sama sih..? kayak sudah direkam aja.!!

“Tadi si mas masuk dari mana…?” (nggak kreatif bgt pertanyaannya)

Trus.. tadi waktu keluar dari mall gue masih pegang2an tangan nih sama pacar. Tapi setelah di tempat parkir dan setelah beberapa kilo meter berjalan nyari keberadaan mobil. Kemesraan sudah tidak terlihat lagi.

KEMESRAAN LUNTUR..!!

Si pacar sudah tertinggal jauh dibelakang karena keletihan berjalan mengikuti jejak langkak kaki gue yang tengah PANIK melangkah dua kali lebih cepat (kelihatan ya mesranya nggak awet wakakakkakaka…!!!!).

Akhirnya, setelah putus asa dan setelah separuh jiwaku pergi (lagu ANANG dong!!!..) karena keletihan. Gue pasrah…(bayangin aja hampir 1 jam gue nyari2 parkir mobil gak nemu2. Keringat keluar sudah berdarah2 alias keringat darah)

Disaat pasrah dan tenaga terkuras…eh otak gue mulai jernih…CLING..!!!!!

Gue inget papan billboard yang ada di pintu masuk mall..waktu mau masuk gue sempat memuji cewek yg ada dipapan billboard tersebut..”CANTIK YA….”

Nah., akhirnya cewek di papan billboard tersebutlah yg membukakan otak kinclong gue….Dan akhirnya mobil nemu juga.

Mobil masih terparkir ditempat yang sama…

Di lokasi yang sama..

Dan di posisi yang sama…

Kesalahan bukan pada mobil..tapi pada MEMORI OTAK GUE yang sudah OVER LOADED!!!!

Dan akhirnya… sang kekasih yang terlihat letih kurangkul dan menuntunnya masuk ke dalam mobil….dengan sisa2 tenaganya, dia menghidupkan mesin mobil dan melaju perlahan tapi pasti..

Take care dear….. and  Thanks God…! Atas KELETIHAN YANG TERAMAT SADIS INI…!!!

[]

Tinggalkan Balasan

