Ngelabuin Polisi, Puasssss….

Oleh Very Barus

 

CERITANYA begini…

Sore itu, gue dan teman gue, Glen, terjebak di kemacetan ibukota yang teramat kronis….

Sumpah!

Macet itu bikin gue malesssss banget tinggal di Jakarta. Soalnya macet yang never ending! Nggak ada solusi empuk yang bisa bikin kemacetan tertuntaskan. Hanya wacana2 yang dikeluarkan si POKE yg menang di KUMIS doang! Ternyata otaknya dangkal juga!

Akhirnya, karena sudah bener2 macet yang membuat jadwal kami ketemu orang jadi diundur-undur… Maka, solusi terakhir yang dilakukan sobat gue adalah… Menerobos BAHU JALAN yang sesungguhnya dilarang POLISI. Kecuali alasan-alasan tertentu. Dan kami punya punya alasan (KLISE) untuk melanggarnya…

Sobat gue memasang lampu ‘kedip-kedip’ mobilnya (lampu dim atau lampu apa sih namanya…????)

Kemudian, kami mulai menerobos bahu jalan dari arah CAWANG sampai PANCORAN….

Ternyata yang melanggar lalu lintas banyak juga….

Banyak mobil pribadi dan bus menerobos bahu jalan seenak udelnya. Tapi ujung2nya mereka di stop polisi.. Dan ujung2nya pasti uang!

Gue sempat keder juga sih ketika teman gue dengan lincahnya menerobos bahu jalan. Sementara lampu kedap-kedip terus berdisko dengan lincahnya juga. Sedangkan gue dalam kondisi panik gak jelas…

“Awas polisi Nyet…”

“Tenang aja…gue sering kok begini kalo sudah kepepet…”

“Ntar ditangkap lagi..”

“Justru polisinya yang nggak berani nangkap gue…”

Gue pikir siapa sih teman gue???

Anak jendral bukan!

Anak pembantu jendral juga bukan..?

Jadi anak siapa dong…???

Ya anak emak dan bapaknya dongg..??? Hehhehehhe

Tapi…beberapa saat kemudian, PANIK GUE MUNCUL LAGI… Karena dari kejauhan gue sudah melihat POLISI dengan garangnya  mulai melambai2kan tangan menyuruh kami berhenti…

TAPI ANEHNYA…

Ketika mobil kami sudah persis berada di depan si POLISI, eh, tiba2 dia bukannya menangkap kami, malah minggir dan mempersilahkan kami jalan…

PLONGGGGGG…

Gue PLONG dan teman gue senyum2 saja…

Gue tanya kenapa?

Eh, ternyata dikarenakan di PLAT MOBIL-nya ada logo “LAMBANG DPR-RI” yang sangat difahami oleh pihak-pihak kepolisian…

Oalaaaaa….pantes aja teman gue bisa lolos merdeka begitu… Ternyata dia punya LAMBANG AJAIB yang bisa membebaskan dia dari KERAKUSAN oknum2 polisi yang suka minta duit…..

Kena kelabuin deh mereka… PUASSSSS rasanya..!!!

 

[]

Tinggalkan Balasan

