Bangkok Trip #1 : About Transportation

Oleh Very Barus

BANGKOK IN MY MIND

Gue pengen bagi-bagi cerita dikit nih…(dikit tapi bersambung lho ceritanya…hehehheheh)

Ya, pengalaman gue selama di kota Bangkok! bukan pamer sih tapi seru aja kalo gue cerita2 dikit. kali aja kalian juga tertarik untuk menikmati sensasi Thailand yang jujur aja gue suka bangettttt…..

Sejujurnya gue bingung mau memulai dari mana nih cerita. Karena setiap langkah kaki gue pasti mengandung makna cerita yang dalam (duh, peres res res….!!)

Okelah kalo begitu! as u know, Gue suka kota Bangkok. Sama cintanya gue dengan pulau Bali. Anehnya kedua tempat ini sebenarnya banyak  memiliki kesamaan.

  1. Orangnya ramah2..(sopan dan sangat mencintai Tuhan-nya. Dikit2 sembahyang…)
  2. Makanannya enak2 (seafood-nya seger2..kayak habis mandi.)
  3. makanan menggoda iman.murah2 dan bersih..
  4. buah2an seger2..semok-semok.(mampus gak lo..??)
  5. Hiruk pikuknya dapet! (alias tempat ajep2nya)
  6. Barang2 dagangannya murah2 (saran gue kalo ke Bangkok bawa baju satu biji aja deh… pulang dari Bangkok bisa beranak-pinak lho jadi satu ato dua koper tuh!!! )

Perbedaannya Cuma satu; Orang Thailand banyak yang TIDAK BISA berbahasa Ingggris. Sedangkan orang Bali mahir2 berbahasa Inggris dan bahasa asing lainnya… (disini nih kelemahan org Thailand, ogah belajar bahasa Asing). Banyak kejadian2 KONYOL  dengan supir taksi, supit TUKTUK gara2 tidak bisa bahasa Inggris. Ujung2nya Nyasar dan nanya sana sini..shit!!! bego benerrrr…!!! (Bahkan untuk menyebutkan HOTEL saja sangat sulit bagi mereka. Apalagi nama jalan)

di Bangkok Trip pertama ini, gue mau curcol Pengalaman naik  Taksi dan Tuktuk. baca aja deh..jangan komen dulu..oke…nih dia.:

Dari Bandara nyetop taksi mau ke hotel… sepanjang perjalanan kami harus bebahasa TARZAN untuk menjelaskan hotel AMARI yg hendak kami tuju. Saying seribu saying, si supir bego tetap tidak mengerti.meski alamat sudah lengkap kap kap… eh, dia malah minta nomer telepon itu HOTEL..busyet dah..terpaksa browsing pake BB untuk mendapatkan nomer telpon hotel itu… Bego nggak sih..??? alamat hotel sudah jelas2 lengkap di print-out tapi tetap dia tidak mengerti saudara-saudara…!!!! < — sempat stress dan emosi jiwa nih gue.

Naik Tuktuk nih..dari hotel mau ke pusat perbelanjaan PLATINUM.. bayangin aja untuk nyebutin PLATINUM aja mereka susah. Plat..plat..plat apaaaa gitu.. yang jelas sampe debat kusir pake bahasa TARZAN lagi. Karena nggak bisa bahasa Inggris. Akhirnya, dengan menuliskan huruf demi huruf baru deh si supir Tuktuk ngerti.(padahal Platinum sangat terkenal dan menjadi pusat belanja murah)

Kalo naik taksi malem2, elo harus hati2. Karena supir2 akan menawarkan elo ke lokalisasi untuk menyalurkan hasrat seksual elo. Mereka nawarin tempat perempuan penari telanjang dan live show sex…….hanya saja, mereka akan minta tips berlipat2….

Satu hal yang menarik dari supir-supir taksi di Bangkok adalah: supir taksinya jujur. Tidak pernah minta tips. Berapa bath pun uang kembalian pasti dibalikin. Beda dgn supir taksi kita… kembalian 10 ribuan juga mau diembat…sialan…!!! Mentalnya bener2 mental Malak!

Kalo elo naik taksi, perhatiin deh sekitar isi taksi. Di depan cermin di depan, pasti ada bergelantungan bunga2 dan sesajen. Katanya sebelum berangkat mengemudi, mereka menyembahyangin taksinya. Dan digantung deh bunga2 sesajen di dalam. (mirip taksi2 di Bali juga sih…). Jadi kalo naek taksi pasti idung elo nyium bau-bau dupa gitu deh… kadang bikin kepala puyeng! Trus  juga di atap taksi juga sering ditempelin doa-doa pake bahasa sono…

bersambung…

[]

[ selanjutnya : Bangkok Trip #2 : Khaosan Road ]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: