Dua Sajak Dwi KS

Oleh Dwi Klik Santosa

Aku Tidak Takut, Aku Tidak Takut

jika kau tanyakan apa itu kesucian

aku hanya punya tekad saja

untuk ingin selalu bisa mengelap debu-debu

memisahkan keringat bau itu dari badanku

aku tidak mengerti

kenapa airmata ini tak sudah-sudah

apakah sunyi dan sepi sedemikian menakutkan

aku tahu, suci bagimu adalah yang

fasih mengucap kata-kata indah

sedang lihatlah kini, lidahku kelu

aksenku cedal, bahkan sekedar menyebut

namaku saja, begini kaku

aku tidak takut kau anggap rendah

bahkan kau tiadakan pula dalam hitungan

atau kau tendang sekalipun sebagai sisa-sisa

aku tidak takut, aku tidak takut

aku hanya punya tekad saja

untuk ingin selalu bisa mengelap debu-debu

memisahkan keringat bau itu dari badanku

[]

Pondokaren

2 Juni 2009 : 24.o5

Selugu Embun

Ada yang ingin kulakukan

Tapi selalu lupa dan mungkin tidak bisa

Melihat wajahmu ketika bangun tidur

Konon lugu itu ayu seperti mekarnya bunga padma

Wangi tanpa bedak dan parfum aroma

[]

Pondokaren

6 Oktober 2010

: 06.01

Tinggalkan Balasan

