Ada ‘Kano’ di Kolam Renang…So Annoying!!!

Oleh Very Barus

SEBAGAI salah satu ritual fisioterapi untuk menyembuhkan penyakit backpain gue, ada hal yang ‘diwajibkan’ dokter ke gue adalah…. Harus rajin berenang! Sejujurnya, berenang bukan olahraga fave gue. Banyak alasan kenapa gue kurang menyukai berenang.

1. Harus repot2 membawa perlengkapan berenang, seperti sabun, shampoo,handuk, kacamata tenang, lotion dll….

2. Berenang hanya pake kancut doang alias celana renang saja. Secara body gue masih sangat tidak layak untuk dipamerkan dengan

bertelanjang dada. Nggak ada six pack-nya. Melainkan one pack!

3. Susah mencari teman yg suka berenang juga. jadi kalo berenang sendirian mohon maaf lahir bathin ya..nggak bakalan gue jabani.

Gue suka ngos2an kalo sudah berenang satu putaran. Secara gue bukan perenang ulung. Jadi kalo berenang lebih banyak menggerak2kan kaki dipinggir kolam renang doang ketimbang mengitari arena berenang. Tapi, demi hidup sehat, gue bela2in deh melakukan semua anjuran dokter. Soalnya kalo nggak ditunjang dengan olahraga renang, fisioterafi saja tidak cukup.

Oke deh dok…saya akan berenang…

DI SUATU SORE….

Akhirnya gue pergi ke kolam renang yang ada di daerah Senayan bersama teman gue. Syukur2 ada yang mau nemani gue berenang. Kalo disuruh pergi sendirian berenang, sori sori jek…nggak bakalan gue nekad!

Tiba di kolam renang, suasana sedikit sepi. Syukur deh, jadi gue nggak malu2in diri sendiri berenang dengan gaya ‘acakadul’ alias asal2an. Gue pun berenang dengan sekuat tenaga gue. Semapu tangan gue dan juga seadannya gue.

Satu putaran….

Berhenti….

Satu putaran lagi…

Berhenti sambil ngambil nafas…

Satu putaran lagi…..

TIBA-TIBA…

Tanpa gue sadari, sudah meluncur seorang bapak2 berambut botak menaiki kano berwarna merah. Hamper saja kepala gue kejedut sama tuh kano. Tapi si bapak dengan cueknya terus melaju mengitari kolam renang dengan kano-nya.

Nyusss…..!!!!! nyussssss…!!!! Nyussssss….!!!!

Si bapak sukses menjatuhkan mental gue untuk berenang. Tiba2 feel gue drop! Nggak bergairah lagi untuk berenang. Karena si bapak tua dengan kano-nya sangat mengganggu aktivitas berenang gue. Tidak hanya gue saja, perenang yang lain pun ikut terganggu dengan ke hadiran si bapak tua dan kano-nya…

SUDAH SINTING kali si bapak tua itu…

Emang kolam renang dikiranya LAUT kali ya…??? Sehingga dengan santainya dia meluncur dengan kanonya……

Buru2 gue bergegas ke kolam renang, mandi, sabunan, shampoo-an kemudian cabuttttt….!!!!

Puas2in deh pak ber-kano-ria…. Mumpung masih punya nyali…!!!

[]

Tinggalkan Balasan

