Plasa Mampang Vs Plasa Tendean

Oleh Very Barus

 

Kemaren…

Jam 10 pagi, gue ada appointment dengan seseorang di salah satu kantor. Seingat gue sih alamatnya di Mampang Plasa-Mampang.

Akhirnya, jam 8.30 pagi gue sudah berangkat dong dari rumah… Takut macetnya di Jakarta dan sekitarnya, gue langsung aja naik ojek…

Tawar sana tawar sini—lagi-lagi tukang ojek tuh betah banget pasang tarif yg nggak masuk diakal ya! Anehnya lebih memilih nggak narik ketimbang nuruni tarif.

Dasar Pemalasss…!!!!

 

Akhirnya, dapat dong ojek yang ramah lingkungan! < —  ??

Maksud lo..???

Si tukang ojek ngebut. Eh nggak ding… motornya justru lambaaattttttt banget! Rasanya gue pengen dorong nih motor biar ngebut dikit. Soalnya kayak naek sepeda deh leletnya.

“Ngebut dikit mas…!” Ucap gue sambil nepok bahunya dari belakang. (Ya, mirip tukang hipnotis kalo mau ngehipnotis korbannya. Pake tepok bahu gitu kan..??)

“maaf mas..ini udah paling pool gas-nya..”

“whattt..???”

Pasrah deh…!!!!!

Bayangin aja, dari arah Slipi ke Mamapang yang jarak tempuh bisa sekitar 10 atau 15 menit, tapi naik ojek ini malah lelet banget …

30 menit saudara-saudara..!!!!

Nyampe di MAMPANG, gue masih bingung, kok nggak ada ya Plasa Mampang.

Terpakasa Tanya sana-tanya sini…

“ooo, di depan sana mas….”

Ngebut ke tempat yang dituju…

Ternyata salah…

Sialan..!!! < —sambil ngomel2 dan nyumpahin org tadi.

Nanya lagi…

“ooo… disana mas.. Yang ada umbul2 itu..”

Ngebut kesana…

Ternyata salah lagi… < — SIALAN..!!!!

Sempat hopeless juga sih.. Kok bisa nggak ada yang tau sih Plaza Mampang???? Umpat gue dalam hati.

Trus nanya lagi…< — kesannya maju tak gentar banget ya…

“ooo.. Itu mas.. Sudah deket kok. Yang ada SPEEDY TELKOM-nya…

Nyampe disitu…langsung nanya sama tukang parkir.

“mas..Mampang Plasa mana ya..?”

“oo..ini mas…” <— sambil nunjuk ruko Speedy.

 

Gue perhatikan Plasa Mampang kok nggak ada tanda2 plasa ya..? Kok kayak ruko dua lantai gitu. Sementara kemaren gue sudah telponan sama pak Bambang ..dia menjelaskan kalo dia ada di lantai 4…tapi ini kok Cuma dua lantai…

“ini bener plasa mampang mas..?” Tanya gue untuk menyakinkan.

“Iya mas..kalo nggak percaya Tanya sama satpamnya deh..”

Akhirnya gue nanya dong ke SATPAM…

“ada yang bisa saya bantu mas…??” Tanya pak satpam tanpa ditanya. (dia tau kali ya wajah gue linglung)

“nanya plasa mampang pak..”

“Ya ini…”

“masak sih..??”

“Iya..bener..emang ams mau ketemu siapa.?”

“Ketemu sama pak Bambang,..”

“Oh, PAK BAMBANG ADA DI LANTAI DUA…”

“???????????………”

Akhirnya gue pun melangkah ke dalam dan naik ke lantai dua. Tapi otak gue terus mikir… masak kemaren dibilang lantai 4..sekarang kok menciut jadi lantai dua ya..??

Trus, gue mau nelpon ke pak bambang tengsin juga. Masak tinggal di Jakarta nggak tau Plasa Mampang…

 

DI LANTAI 2

Gue ditanyain  lagi sama security…

“maaf pak, mau ketemu siapa..?”

“pak Bambang…”

“Oo, ada di dalam… bentar ya pak..” Kata si satpam…

1….2…..3…..4….5….6….7….8…..9…..10…

Kok pak Bambangnya belum keluar2 juga ya..?? Emang gue lihat di dalam kantornya dia sedang menerima tamu.

Iseng2 gue sms dong si pak Bambang…

“Pagi pak.. Saya sudah dilantai dua… saya menunggu di ruang tunggu..”

Twiiinggg….!!!! < — sms terkirim…!!!

Treeenggg…!!! < — sms dibalas..!!!

Tiba2 sms dari pak Bambang masuk ke hape-ku.

“lantai 2..? Kenapa tidak kelantai 4 aja langsung mas..? Saya ada di dalam kok..”

HA…??????

Gue semakin bingung dong. Kok disuruh ke lantai 4???? Sementara ini Cuma lantai 2 MENTOK..!!!

“lha, ini kan Cuma dua lantai pak..?  Bapak di Plasa Mampang kan..??

Twiiigggggg..!!!! Sms terkirim..!!!

Twiiinggg….!!! Sms dibalas….!!

“HA..?? Saya bukan di Plasa Mampang mas..saya di PLAZA TENDEAN jalan Kapt.TENDEAN no 45…

WHATTTTTTT……????????

Waduh, karena waktunya sudah mepet…gue buru2 cabut dari Plasa MAMPANG ngebut ke PLASA TENDEAN…

OALAAAAA…..!!!!!

KOK BISA APES BANGET YA…???

Anehnya..kenapa orang yang gue temui (PAK BAMBANG )  ada di dua tempat yang berbeda ya…??  Meski sudah pasti orang yang berbeda…

Waktu kisah konyol ini kuceritakan ke pak Bambang, dia tertawa berbahak-bahak…

One response to “Plasa Mampang Vs Plasa Tendean

Tinggalkan Balasan

