Racik Meracik…Parfum !!!

Oleh Very Barus

BEBERAPA waktu lalu, gue menemani teman-teman HUNTING ato mau ngisi ulang PARFUM jadi-jadianan mereka. Kenapa gue bilang jadi-jadian? karena dengan racikan tangan mereka-mereka ini lah parfum yang diinginkan bisa menjadi parfum yang mereka pesan… Meski sejujurnya gue kurang yakin dengan racikan para “AHLI MERACIK ” tanpa gelar profesor ato doktor atau gelar ahli lainnya. Dan terbukti mereka mampu membuat banyak orang ngantri…

Kami pun nyampe di salah satu toko PARFUM REFIL yang ada disalah satu pojok kota Bandung. Jujur saja, teman-teman sudah membawa botol kosong dari Jakarta dan juga yang beli skalian sama botolnya di toko tersebut… Secara di rumah gue ada beberapa botol parfum yang kosong, akhirnya gue membawa satu botol kosong parfum gue (Polo Sport). Karena pengen nyoba aromanya. Begitu juga dengan teman-teman yang juga antusias..

Busyetttt…yang pengen beli parfum REFIL hasil racikan “para ahli racik non gelar” itu pun sangat ngantri. Termasuk kami. Dan gue sangat penasaran, kok bisa mereka membuat parfum dengan aroma yang “HAMPIR” mirip harumnya dengan yang ORIGINAL. Gue bilang HAMPIR ya karena aromanya TETAP nggak sama dengan yang aslinya. Secara kalo yang asli harganya mahal…sedangkan yang racikan mereka cuma 10 ribu per-cc (gue beli 30 cc=30 ribu saja!).

Karena yang memesan parfum bejibun dan yang diracik juga bejibun, maka aroma yang ada disekitar toko beraneka ragam membuat kepala gue langsung MIGREN..!!! Ya iya lah… mencium  aroma parfum yang bertabrakan jelas bikin kepala puyeng… Sedangkan mencium parfum orang yang SALAH pake parfum aja bisa bikin puyeng dan muntah.. harap diketahui, aroma parfum untuk SIANG HARI  dan MALAM HARI itu BEDA..!!!! Jangan disamakan..!!

Setelah menunggu giliran pesanan kami diracik, gue pun melihat aktraksi dan memoto para peracik meracik cairan-cairan berbau kimia itu menjadi PARFUM…elo mau pesan merk  apa saja mereka sanggup melayani..asal jangan berharap AROMA-nya sama dengan yang original ya..meski harumnya hampir sama…

Nyampe dirumah..setelah parfum POLO gue ada ditangan, gue semprotkan ditangan..trus yg tetap nempel dikulit adalah seperti minyak yang nempel… susah dihilangkan kalo tidak dicuci pake sabun…

Wadowwww…!!!!!!!

Trus, aroma POLO yg gue pake bener-bener terasa…. ya maksudnya terasa ALKOHOL-nya…..

Hingga akhirnya gue memutuskan parfum “racikan non ahli” itu gue jadikan PENGHARUM RUANGAN RUMAH saja…….. lumayan kan, aromanya lumayan tahan lama… dan tidak menempel di kulit tadi di kasur, di kursi dan di bantal…..

Dan gue tetap memutuskan untuk memakai parfum ORIGINAL saja…!!!!

Tidak ada salahnya kan mengharumkan diri dengan yang orginal..??? Toh juga harganya bisa dibeli dengan harga miring. Asal jago merayu para SPG penjual parfum hehehhehe..!!!

Bagaimana dengan kamu..???

[]

4 responses to “Racik Meracik…Parfum !!!

  • richie

    Saya setuju jika parfum racikan tidak akan pernah sama aromanya dengan Parfum original, tapi aroma parfum racikan pun beragam kualitasnya sesuai dengan permintaan anda…
    1. Harga yg ditetapkan peracik biasanya harga standar mereka, mengingat setiap org pengen harga murah, maka racikan pun menjadi kurang berkualitas ( jadi ini bukanlah harga salah si Peracik )
    2. Coba anda minta Racikan khusus ( lebih tahan lama dgn aroma yg lebih khas), otomatis siperacik pun akan beraksi memaksimalkan Kualitas, maka kejadian yg pernah anda jumpai akan berbeda.
    3. Jika anda berkunjung ke Pabrik parfum, tidak ada alasan parfum itu harganya MAHAL, itu semua menjadi mahal karena beberapa hal : botolnya biasanya dari kristal ( nota bene lebih mahal dari botol biasa ) lagian yg anda pake parfum- bukan botolnya…hehe…, dikemas dengan mesin, nyewa prime time di TV pake artis, dikirim langsung dari eropa ( ongkir dan pabean mahal ), ditambah reseller indo mau ambil untung juga… Jadinya sebotol parfum pabrikan jadi mahaaal deeehh… Hehehe…
    Kesimpulan : Asal anda mau bayar lebih, maka parfum racikan bisa jadi alternatif dan tidak seburuk dugaan anda…!!! Saya juga pemakai parfum original, tapi parfum racikan bukanlah hal yg bisa disepelehkan, Salam Wewangian!!! 😀

  • Gun

    Mas, saya punya produk parfum bukan refill bukan original tapi parfum yang diproduksi pabrik sesuai merk2 terkenal. Awet tahan 24 jam dibaju. Lebih mahal dari refill karena kualitas seperti original tapi jauh lebih murah daripada parfum original. Harga 165rb. Kepada mas very barus atau rekan2 lain yang berminat hubungi saya: GUN call/sms 0817433283 pin bb: 327A3F55 / 7599F3C1

  • Mohammed Atho'illah (@AtoZ_AtoZ)

    Boleh nanya, Gan? Itu apa ya, nama toko parfum racikannya, dan dimana lokasinya? Thanks. Muhammad Atho’illah, 085248841998 .

  • fadli

    Ah lw mah kurang dana aja beli nya cuma 30rbu,. Coba’in yg harga 30mili harga 50rbu atau 80rbu.. Di jamin malah lebih bagus dari parfum yg ori..

Tinggalkan Balasan

