Mid Night Sale…Kenapa Jadi Kalap Ya…???

Oleh Very Barus

Ada pemandangan yang cukup aneh ketika tiba di Senayan City, setelah jam berbuka puasa tadi. Malam itu gue sedang ada meeting dengan orang-orang yang mengharuskan gue hijrah sesaat ke kota Jakarta. Pertemuannya di Sency…lokasi yang sesungguhnya ogah gue singgahin untuk saat ini.

Alasannya simple…

Gue males berada ditempat keramaian. Gue ogah berdesak-desakan dan juga gue najis melihat orang-orang yang kalap ketika melihat embel-embel ‘SALE’ di setiap pojok shoping mall itu. Apalagi ditambah dengan umbul-umbul mid night sale diskon 50 persen plus 20 persen yang sengaja ditempel di setiap sudut mall yang megah itu. Ukuran umbul-umbul itu juga sengaja dipajang segede gaban.

Langsung deh para insan shopaholic, fashioNISTA dan fashiNAJONG lapar mata, kalut dan panik. Serasa besok bukan mau LEBARAN melainkan mau KIAMAT…

Gue yang juga malam itu terjebak dilokasi si MID NIGHT SALE sempat dibujuk rayu teman untuk melirik-lirik sebentar…mumpung masih sepi katanya. Gue sudah mewanti-wanti untuk SAY ‘OGAH’ TO SALE…tapi karena sekedar menemani dan melirik-lirik mungkin nggak ada DOSANYA…

Hanya saja, mata gue yang dulu binal kalo melihat embel-embel SALE hampir saja kumat binalnya. Melihat kaos dengan brand tertentu ada embel-embel diskon 50%. Celana brand kondang ada embel-embel diskon 50% dll…hampir saja tembok keimanan gue rubuh. Dan thanks God…gue bisa menahan hawa nafsu untuk tidak tergoda dengan embel-embel SALE najis itu…

Gue sukses mengkampanyekan SAY ‘OGAH’ TO SALE…karena yang gue lihat barang-barang yang diskon dari tahun ke tahun tetap saja sama…kalo pun ada barang baru yang diskon itu pun ada kalimat tambahan ‘SELECTED ITEM’ atao Selected edition

”Nah, lo…kalo nggak jeli kan kita merasa terperangkap dalam dunia ‘mafia sale’

banyak barang-barang yang di sale dulunya nggak ada di mall tersebut. Tiba-tiba muncul menjadi barang-barang yang di sale…”

Kata teman gue…”kayaknya itu barang mangga dua deh…”

Haruskah kita lapar mata untuk sesuatu yang berbau SALE..? Haruskah kita kalap dengan slogan MID NIGHT SALE..??

Padahal kalo diteliti dengan cermat, sebenarnya tidak ada bedanya antara midnite sale dengan sale-sale regular yang sering dilakukan…barang yang di sale juga masih yang itu-itu juga. Kenapa jadi KALAP dan PANIK..??

Hingga akhirnya, keluar dari Sency, mobil teman yang tadi hendak menjemput kami terjebak macet di depan Plasa Senayan…kata teman gue dia terjebak di jalan dalam kondisi PAMER PENIS alias PAdat MERayap PENgen Pipis

Kasihan banget dia…terjebak di depan Senayan City yang dipenuhi dengan mahluk-mahluk Tuhan yang rakus dengan Sale…sehingga banyak mobil harus ngantri menunggu atau mengantar jemput majikannya yang berdandan dengan konde dan sasak mengembang mirip burung merak. Make-up nan menor sambil menenteng tas dengan brand yahud yang terpajang di etalase paling depan di Senayan City…

Apakah kamu salah satu dari sekian banyak umat-umat yang lapar mata melihat umbul-umbul MID NIGHT SALE…????

Bertobat lah…!!! Karena besok masih belum kiamat kok…!!! Dan besok-besok masih ada umbul-umbul SALE AFTER IDUL FITRI…

Apakah elo masih kalap juga…???

Kalo masih kalap, buru-buru mati aja deh..!!! Karena emang takdir hidup lo menjadi korban SALE…!!!



[]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: