Kisah Pengemis Anak-Anak di Shenchen

Oleh Very Barus

KALO elo memperhatikan wajah gadis ini tentu gemes dan kayak anak kecil yang ortunya tajir gitu deh…

Tapi harus waspada…  Karena anak ini adalah pengemis dengan kedok menjual bunga tangkai. (kisah ini  gue lihat saat gue sedang berada di salah satu pusat perbelanjaan di SHENCHEN)

Cara ngemisnya sangat memaksa dan nakal…dan targetnya adalah para wanita (ibu-ibu atao wanita kantoran gitu deh..).

Pertama-tama si anak kecil ini ngider-ngider di sekitar pusat perbelanjaan sambil memegang bunga tangkai (lihat beberapa tangkai bunga ditangannya). Setelah menemukan TARGET-nya…kemudian di gadis cilik ini mengikuti dari belakang…

Kemudian menghampiri si target …

Kemudian… dengan spontan diinjaknya sepatu si perempuan (yang jadi targetnya) secara otomatis si perempuan kaget dan berhenti dong.

Kemudian si gadis cilik ini menjatuhkan diri persis di depan si perempuan. Siperempuan semakin panik. Dan berusaha mendirikan si gadis cilik…Tapi si gadis cilik terus menjatuhkan diri.. sambil menjerit-jerit mirip anak kecil yang menangis-nangis minta dibeliin sesuatu pada ibunya.

Si perempuan semakin  panik…..(tentu nanya dong…)

“Kamu kenapa…? pake bahasa sono tentunya.

Si gadis kecil terus menangis…menangis….dan menangis…

Si perempuan makin panik… terus aja berusaha menghindar dari si gadis cilik…

Tapi si gadis cilik terus memegang-megang rok si perempuan sambil bilang begini…

“Beli bungaku… beli bungaku…”

Karena hanya gara-gara beli bunga, si perempuan  pun langsung mengeluarkan dompetnya dan mengambil duit yang layak untuk setangkai bunga, kira-kira dikasih 5 ribu gitu kali ya…

Tapi si gadis kecil ini tidak mau… dia minta lebih….

Dikasih 10 ribu — eh si gadis kecil malah menolak lagi. Dia minta lebih..

Hingga akhirnya si perempuan terpaksa ngasih 20 ribu.

Setelah mendapatkan uang itu, si gadis kecil melepaskan injakkan kakinya pada kaki si  perempuan. Kemudian dia berlari sambil mengambil kembali bunga yg tadi disuruh beli si perempuan….

Aduh….

Ini anak nakal banget…..!!

Ternyata menurut org setempat kejadi seperti itu sudah sering terjadi. Memanfaatkan anak-anak untuk mengemis secara paksa…

Buat elo yang ada rencana jalan-jalan ke Shenchen bisa lebih hati-hati…

Kalo ada nemu gelagat anak kecil sepertt itu ngacir aja… ato langsung teriak sebelum dia keburu duluan teriak..—hahhahahahhaha

[]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: